ADA KALTIM

Strategi Promosi Budaya dan Pariwisata Kukar: Kolaborasi dengan YouTuber dan Dialog Interaktif Pelajar

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kukar, Triyatma. (IST)

TENGGARONG – Dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah maju dengan serangkaian inisiatif strategis.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kukar, mengungkapkan bahwa telah diterapkan strategi promosi yang inovatif, termasuk pemanfaatan media sosial, kolaborasi dengan para YouTuber terkemuka, media online, serta penyelenggaraan pameran di berbagai lokasi.

“Kami berkolaborasi dengan mahasiswa dari Yogyakarta dan mengadakan dialog wisata yang ditujukan untuk pelajar SMA/SMK,” kata Triyatma pada Jumat (3/5/2024).

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pelajar mengenai keberagaman budaya dan potensi pariwisata di Kukar.

“Kami berharap dapat memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan serta memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan lokal,” tambahnya.

Sebelumnya, dialog wisata telah sukses dilaksanakan di Kecamatan Sanga-Sanga, melibatkan siswa dari SMA 1, SMK 1, dan SMU 1. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dan akan diteruskan ke berbagai wilayah di Tenggarong. Ini adalah bagian dari inisiatif yang telah berjalan selama tiga tahun oleh Dispar Kukar.

“Kami berharap dapat membangun kesadaran di kalangan generasi muda tentang pentingnya menjaga dan mempromosikan kekayaan pariwisata dan budaya lokal,” tutup Triyatma. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *