ADA KALTIM

Pertahankan Keindahan Kukar: Dispar Ajak Wisatawan dan Warga Lokal Berpartisipasi Aktif

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kukar, M. Ridha Fatrianta (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya memelihara keindahan alam Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pariwisata (Dispar) setempat mengeluarkan imbauan kepada masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kebersihan saat mengunjungi objek wisata di wilayah tersebut.

Ridha Fatrianta, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, menekankan bahwa kebersihan merupakan salah satu pilar utama dalam keberlanjutan pariwisata.

“Kami mengharapkan kesadaran kolektif dari semua pihak untuk menjaga kebersihan, yang tidak hanya akan memastikan keindahan kawasan ini tetap terjaga, tetapi juga akan memungkinkan generasi mendatang untuk menikmatinya,” ujar Ridha, Selasa (4/6/2024).

Dispar Kukar mengajak pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya dan berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Ini adalah tanggung jawab bersama antara pengelola dan pengunjung,” tambah Ridha, seraya menyoroti pentingnya peran aktif wisatawan dalam menjaga ketertiban.

Kendati telah disediakan fasilitas yang memadai, masih terdapat tantangan dalam menjaga kebersihan objek wisata. Dispar Kukar berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya menjaga lingkungan.

Ridha berharap, dengan keterlibatan lintas sektor, mulai dari pengelola, pemerintah, hingga pengunjung, kelestarian lingkungan wisata Kukar dapat terus terjaga.

“Kami optimis bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat memastikan bahwa keindahan alam Kukar akan terus abadi,” tutupnya. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *