ADA KALTIM

Perayaan Penuh Semangat: Kelurahan Sarijaya Rayakan HUT ke-44 dengan Lomba Tradisional dan Kekompakan Warga

Lomba Ketinting Memperingati HUT Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, bertransformasi menjadi lautan kegembiraan.

Warga setempat, dengan antusiasme tinggi, berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan hari jadi kelurahan mereka.

Puncak perayaan pada 1 Mei 2024, diwarnai dengan serangkaian lomba yang mencerminkan kekayaan budaya dan kebersamaan komunal.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, turut serta melepas lomba ketinting, menandai keterlibatannya dalam memupuk rasa bangga terhadap pencapaian Kelurahan Sarijaya.

Lurah Sarijaya, Agus Dina Feriani, mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya acara tersebut.

“Untuk menambah kemeriahan hari jadi, kami telah menyelenggarakan berbagai lomba, termasuk ketinting, ketapel, voli, bayi sehat, dan pengolahan makanan berbahan ikan,” tutur Feriani, Rabu (1/5/2024)

Ia menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas rasa kebersamaan masyarakat yang selalu bergotong royong dalam kegiatan. Sebagian besar masyarakat di sini adalah nelayan yang tinggal di atas Sungai, sehingga bahan baku untuk mengolah makanan berbahan ikan sangat mudah didapatkan.”

Dengan harapan yang tinggi, Feriani berambisi agar peringatan HUT tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

“Kita ingin perayaan tahun depan bisa lebih banyak lagi kegiatan lomba yang digelar, sehingga acara lebih semarak dan meriah,” harapnya.

Acara puncak juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting daerah, termasuk Wabup Kukar Rendi Solihin, Camat Sangasanga M Dachriansyah, Plt Kadispar Kukar Sugiarto, Kepala Dishub Ahmad Junaidi, Kabag Tapem Sekkab Kukar Yani Wardana, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kami sangat berterima kasih atas rasa kebersamaan masyarakat yang selalu bergotong royong dalam melakukan kegiatan,” ujar Agus Dina Feriani, Lurah Sarijaya. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *