ADA KALTIM

Perayaan Ke-44 Tahun Desa Bangun Rejo: Kirab Budaya Pupuk Kebudayaan dan Pembangunan

Suasana Kirab Budaya Sedekah Bumi, HUT Desa Bangun Rejo (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Desa Bangun Rejo, kirab budaya menjadi sorotan utama di Alun-alun Garuda Emas, Rabu (15/5/2024).

Acara yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kutai Kartanegara, Akhmad Taufik Hidayat, bersama Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga perwakilan RT setempat.

Dengan kehadiran mobil hias dan penampilan kelompok masyarakat yang menggambarkan kekayaan hasil pertanian, kirab ini tidak hanya meriah tetapi juga simbolis, mencerminkan identitas dan tradisi lokal.

Dalam sambutannya, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan, “Sebagai Pimpinan dan bagian dari Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada Desa Bangun Rejo yang kini berusia 44 tahun. Perjalanan waktu ini mencerminkan kemajuan dan prestasi yang patut diapresiasi, termasuk penyelenggaraan kirab budaya yang kita saksikan hari ini.” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut, Taufik menekankan pentingnya festival ini dalam mempertahankan keunikan dan kekayaan budaya daerah.

“Saya memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan kirab budaya ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut,” tambahnya.

Taufik juga menyoroti pentingnya pembangunan berkelanjutan yang telah dimulai sejak periode pemerintahan saat ini.

“Kita bersyukur atas terselenggaranya Kirab Budaya yang terus dirayakan oleh masyarakat dan kita juga meminta dukungan besar dari masyarakat terhadap Kegiatan Kebudayaan lain yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutupnya.

Kirab budaya ini tidak hanya menjadi ajang perayaan tetapi juga refleksi dari komitmen bersama untuk membangun dan memelihara identitas budaya Kutai Kartanegara. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *