ADA KALTIM

Pantai Biru Kersik Berbenah, Siap Sajikan Pesona Bawah Laut dan Atraksi Banana Boat

Pantai Biru Desa Kersik, Marangkayu (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Pantai Biru, permata tersembunyi di Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, kini tengah bersolek.

Dengan keindahan alam yang memikat, ombak yang mendamaikan, serta pasir yang putih bersih, Pantai Biru berupaya menarik lebih banyak pengunjung.

“Kami melakukan pembenahan Pantai Biru untuk meningkatkan daya tariknya sebagai objek wisata,” ujar Jumadi, Kepala Desa Kersik, Minggu (5/5/2024).

Dalam upaya kolaboratif bersama Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara, pemerintah desa berinisiatif menambahkan wahana banana boat sebagai nilai tambah bagi para wisatawan yang mencari kesenangan.

“Kami juga telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan mengembangkan infrastruktur lainnya,” tambah Jumadi, menandakan semangat baru dalam pengelolaan wisata.

Meski memiliki garis pantai sepanjang 2 kilometer, Pantai Biru baru mengoptimalkan sekitar 300 meter untuk kegiatan wisata.

Oleh karena itu, fokus utama pemerintah desa saat ini adalah peningkatan infrastruktur, penanganan abrasi, pengelolaan tempat, serta pemberdayaan UMKM setempat.

Tidak hanya itu, Desa Kersik pun berambisi mengembangkan wisata selam di Pantai Biru, dengan dukungan dari Universitas Mulawarman.

“Kami juga akan menjaga kelestarian batu karang di sekitar laut Marangkayu,” tegas Jumadi.

Harapan besar tersemat pada Pantai Biru untuk menjadi destinasi wisata berkelanjutan, dengan sokongan kuat dari pemerintah kabupaten dan pihak swasta.

“Kami menginginkan Desa Kersik menjadi ikon wisata di Kutai Kartanegara,” pungkas Jumadi dengan penuh harap. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *