ADA KALTIM

Optimasi Kinerja Dispar Kukar: Komitmen Tingkatkan Layanan Masyarakat Melalui Rapat Internal

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja melalui penyelenggaraan rapat internal secara rutin.

Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi kinerja dan memperkuat komunikasi antara pejabat dan staf dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Plt Kadispar Kukar, Sugiarto, yang baru saja menjabat, mengungkapkan bahwa rapat internal ini merupakan bagian dari upaya untuk mengidentifikasi dan membahas permasalahan yang ada, khususnya yang berkaitan dengan sektor pariwisata di Kukar.

“Tujuan rapat rutin yang digelar dengan pejabat Dispar Kukar kita mencoba membuka permasalahan yang ada bagaimana permasalahan di Kukar berkaitan wisata,” ujar Sugiarto Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut, Sugiarto menambahkan, “Kita juga saling diskusi, saling menguatkan dan menentukan suatu arah kebijakan dan ini kaitannya dengan pembinaan pariwisata dan pelaku ekraf di lapangan.”

Dispar Kukar saat ini memiliki empat bidang utama, yaitu Bidang Pemasaran Pariwisata, Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Bidang Peningkatan Industri Pariwisata, dan Bidang Ekonomi Kreatif, serta Sekertariat dan delapan pejabat adiyatama.

“Bidang mereka mempunyai Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) masing-masing. Kita juga berupaya agar Dispar Kukar hadir ditengah masyarakat,” terang Sugiarto.

Dengan semangat perubahan pola kerja, Sugiarto menekankan pentingnya peran pejabat dalam melayani masyarakat, termasuk pembinaan pelaku Ekraf, Pokdarwis, dan komunitas lainnya.

“Ini sudah saatnya kita sebagai pejabat bukan yang dilayani, tapi bagaimana kita melayani masyarakat,” tutupnya. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *