ADA KALTIM

Kukar Siap Lestarikan Warisan Kuliner dengan Festival Cenil tingkat Kabupaten

Makanan khas Cenil (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya pelestarian warisan kuliner daerah, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) mengumumkan rencana penyelenggaraan Festival Cenil Kabupaten.

Acara ini dijadwalkan berlangsung di halaman Kantor Bupati Kukar, sebagai langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memperluas penghargaan terhadap kuliner khas daerah.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sugiarto, menekankan bahwa festival ini bukan sekadar pesta kuliner, melainkan juga platform untuk memperkokoh identitas budaya lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi pelaku usaha kuliner tradisional.

“Ini merupakan inisiatif dan juga permintaan Bupati Kukar untuk memperkenalkan makanan khas Kukar,” ujar Sugiarto, Kamis (16/5/2024).

Festival yang akan diramaikan dengan aneka kuliner khas Kalimantan dan daerah lainnya ini masih dalam tahap perencanaan.

Sugiarto menyatakan bahwa tanggal pelaksanaan festival akan ditentukan setelah koordinasi lebih lanjut dengan Bupati dan persiapan organisasi yang matang.

“Kita siapkan organisasinya dulu, karena kalau organisasi sudah ada, kegiatan-kegiatan yang mau dilaksanakan tinggal dibahas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tutur Sugiarto. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *