ADA KALTIM

Festival Cenil Desa Kota Bangun III: Tradisi Unik Rayakan HUT ke-41

Suasana Festival Cenil, Desa Kota Bangun III (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41, Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar festival cenil yang telah menjadi tradisi tahunan.

Pada Sabtu, 11 Mei 2024, festival ini kembali diselenggarakan dengan semarak yang lebih terasa berkat kehadiran Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, beserta jajaran pejabat daerah.

Festival tahun ini tidak hanya menampilkan cenil sebagai sajian utama, tetapi juga beragam minuman tradisional yang dapat dinikmati secara gratis oleh tamu undangan dan masyarakat.

Selain itu, berbagai tarian daerah turut memeriahkan acara, menambah kemeriahan perayaan HUT Desa Kota Bangun III.

Bupati Edi Damansyah memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan festival ini.

“Festival ini sangat unik dan menjadi ciri khas tersendiri. Semoga kegiatan seperti ini terus dilestarikan, karena menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi kekayaan budaya yang perlu dipelihara dengan baik,” ungkap Bupati, Sabtu (11/5/2024).

Desa Kota Bangun III, yang kini berusia 41 tahun, telah menunjukkan banyak kemajuan dan pembangunan. Bupati Edi Damansyah menekankan pentingnya mengapresiasi perjalanan desa ini, termasuk festival cenil yang menjadi simbol dukungan dan apresiasi terhadap prestasi desa.

“Setiap Kebudayaan yang ada di Kutai Kartanegara harus terus dipertahankan dan dilestarikan, termasuk Festival Cenil ini yang dapat membantu meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat di Kota Bangun Darat” tutupnya. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *