ADA KALTIM

Etam Begenjoh di Malang, Sinergi Dispar Kukar dan Mahasiswa Pelajar dalam Promosi Budaya dan Pariwisata

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar kegiatan “Etam Begenjoh” di Kota Malang, Jawa Timur, sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dispar Kukar dan komunitas mahasiswa serta pelajar Kukar yang tengah menuntut ilmu di Malang.

“Kami memilih Malang sebagai lokasi ‘Etam Begenjoh’ tahun ini, menyusul sukses kerjasama serupa di Yogyakarta dengan nama ‘Eroh Bebaya’,” ujar Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kukar, pada Minggu (5/5/2024).

“Kami berambisi memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Kukar, termasuk seni keraton, seni pesisir, dan seni pedalaman, serta permainan tradisional yang akan kami bawa langsung dari Kukar,” tambah Triyatma.

Inisiatif ini juga didukung oleh mahasiswa Kukar di Malang, yang berkeinginan kuat untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Kukar.

“Kami berharap ‘Etam Begenjoh’ dapat menjadi jembatan budaya yang menghubungkan Kukar dengan masyarakat luas di Malang,” tegas Triyatma.

Acara ini dijadwalkan berlangsung di alun-alun kota Malang, memanfaatkan keramaian malam minggu sebagai kesempatan untuk menarik perhatian dan minat pengunjung.

“Ini adalah langkah strategis untuk memperluas jangkauan promosi pariwisata Kukar,” pungkas Triyatma. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *