ADA KALTIM

Enam Desa Kukar Bersaing di Nominasi ADWI 2024: Upaya Dispar Kukar dalam Mengembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kukar, M. Ridha Fatrianta (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam langkah cepat menyusul nominasi mereka untuk Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) telah memberikan pendampingan khusus kepada enam desa terpilih.

Desa-desa ini, yang masing-masing diwakili oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mereka, adalah Desa Wisata Bhuana Jaya, Desa Sangkuliman, Desa Wisata Pantai Ambalat, Desa Wisata Danau Semayang, Desa Wisata Putak, dan Desa Wisata Pokdarwis Dewi Arum.

M Ridha Fatrianta, Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kukar, menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi dalam proses pendaftaran ADWI.

“Kami memahami bahwa proses pendaftaran ini memerlukan kerjasama dan koordinasi yang baik, sehingga kami melibatkan berbagai pelaku pariwisata, termasuk POKDARWIS, untuk memastikan semua data dan informasi yang diperlukan dapat diisi dengan lengkap dan akurat, sehingga tidak ada kesulitan,” ungkapnya pada Selasa (4/6/2024).

Keenam desa ini dipilih berdasarkan potensi wisata unik dan ciri khas mereka yang berbeda-beda, yang semuanya berakar pada kekayaan alam Kutai Kartanegara.

“Setiap desa memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, baik dari segi budaya, sejarah, maupun keindahan alamnya. Potensi wisata alam yang melimpah di Kukar juga menjadi salah satu daya tarik utama yang membuat desa-desa ini menonjol. Semoga keenam desa yang akan mewakili Kaltim ini dapat masuk ke tahap selanjutnya,” tutup Fatrianta. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *