ADA KALTIM

Dispar Kukar dan Pokdarwis Dewi Arum Bersinergi Tingkatkan Pariwisata Kutai Kartanegara

Tenda dan Glamping Dari Dispar Kukar Untuk Pokdarwis Dewi Arum (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Dalam langkah strategis untuk memajukan sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) telah mengalirkan serangkaian bantuan yang signifikan untuk peningkatan infrastruktur dan pelatihan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Inisiatif ini bertujuan untuk mengangkat standar dan jumlah kunjungan wisata di wilayah tersebut.

Salah satu kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang telah merasakan dampak nyata dari program ini adalah Pokdarwis Dewi Arum yang berlokasi di Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat memperkuat kapasitas pengelolaan destinasi wisata, menarik lebih banyak pengunjung, dan secara keseluruhan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal dan kesejahteraan komunitas.

Pada Oktober tahun lalu, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, secara resmi menyerahkan bantuan dari Dispar Kukar yang meliputi tenda glamping dan sepeda lipat kepada Pokdarwis Dewi Arum, sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan untuk pengembangan pariwisata.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, yang telah terbukti meningkatkan jumlah pengunjung di desa kami. Kami juga secara konsisten menerima dukungan untuk pengembangan destinasi wisata dari Dispar,” ungkap Dendi, Selasa (4/6/2024).

Dendi juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang telah terjalin antara Pokdarwis dan Dispar Kukar, dan menyampaikan harapannya agar wisata di Desa Sumber Sari dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa serta kabupaten secara luas.

“Harapan kami adalah untuk terus menerima dukungan dari pemerintah yang menjadi faktor utama dalam pembangunan dan perkembangan pariwisata kami, sehingga dapat terus maju. Ini menjadi motivasi kami untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi pengembangan wisata, dengan tujuan utama meningkatkan pendapatan desa,” tutup Dendi. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *