ADA KALTIM

Desa Wisata Pela Terima Bantuan Rp 1 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur

Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Desa Wisata Pela, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, akan mengalami peningkatan infrastruktur signifikan berkat bantuan sebesar Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter yang menuju ke objek wisata, serta pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo untuk para pengunjung,” ucap Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin, Minggu (5/5/2024)

Peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Pela, yang telah memenangkan berbagai penghargaan hingga tingkat nasional, termasuk masuk dalam 15 besar Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 dari 2.007 desa peserta se-Indonesia.

“Kami berharap kerjasama antara Desa Pela dan Pemkab Kukar akan terus berlanjut, sehingga sarana dan prasarana yang masih kurang dapat terpenuhi melalui proposal yang kami ajukan,” tegas Alimin.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk memberikan pembinaan kepada Desa Wisata Pela, yang tidak hanya telah mencapai prestasi tinggi tetapi juga berpotensi meningkatkan pariwisata daerah.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan wakil bupati Kukar yang telah memberikan kabar gembira ini,” tutupnya.  (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *