ADA KALTIM

Kepala Otorita IKN Jadi Pembicara di Musda ke-XVII BPD Hipmi Kaltim

Foto: Ketua Panitia Musda ke-XVII BPD Hipmi Kaltim, Jumadil Anwar. (Ist)

Tenggarong – Dialog nusantara akan menjadi salah satu rangkaian dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVII BPD Hipmi Kaltim yang akan digelar di Hotel Mercure Samarinda pada Jumat (31/5/2024).

Dialog nusantara ini, mengangkat tema “Semangat Kolaborasi Pengusaha Muda Membangun IKN, Wujudkan Indonesia Maju”.

Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Himawan Buchari dan Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono akan hadir menjadi pembicara dalam dialog nusantara tersebut.

Ketua Panitia Musda Hipmi Kaltim, Jumadil Anwar menjelaskan, dialog nusantara ini digelar bertujuan untuk memberikan saran pemikiran sebagai bentuk komitmen kehadiran Hipmi Kaltim dalam mendukung keberadaan Ibu Kota Nusantara.

“Kami terus berkomitmen untuk terus mendorong jiwa entrepreneurship dikalangan anak muda demi mewujudkan Indonesia maju,” ucapnya, Selasa (28/5/2023).

Ia menyebut, keberadaan Ibu Kota Nusantara di Kaltim harus disambut dengan baik. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas SDM khususnya dibidang entrepreneurship.

Pihaknya bersama dengan seluruh pengurus BPC Hipmi se-Kaltim terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para pengusaha muda di Kaltim.

“Dengan adanya dialog ini, kita akan melahirkan ide dan terobosan-terobosan baru terhadap perkembangan dunia usaha di Kaltim,” katanya.

Menurutnya penting, rutin digelar dialog yang membahas tentang masa depan usaha di Kaltim. “Agar kita selalu mengingat dan mempersiapkan diri. Kalau tidak kita akan tergerus oleh pendatang,” ungkap Jumadil.

Ia berharap, dialog nusantara ini dapat memberikan wawasan dan masukan baru bagi para pengusaha di Kaltim.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ada manfaat yang didapatkan,” pungkasnya. (ko)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *