ADA KALTIM

Serangan Roket ke Israel, Hizbullan Dukung Para Pejuang Palestina

Hizbullah Lebanon merupakan kelompok perlawanan yang kerap memberikan dukungan moril dan militer kepada para pejuang Palestina. (CNN Indonesia)

BERITAALTERNATIF.COM – Kelompok pejuang Hizbullah Lebanon menyatakan dukungannya kepada serangan roket faksi-faksi pejuang Palestina di Jalur Gaza terhadap Israel menyusul kematian tahanan Palestina Khader Adnan di dalam penjara Israel.

Hizbullah mendesak lembaga-lembaga internasional dan kemanusiaan untuk bekerja mengungkap kejahatan di penjara Israel.

“Kesyahidan tahanan Palestina, Sheikh Khader Adnan, kembali mengungkap besarnya tragedi besar yang dialami tahanan Palestina dan Arab di penjara Israel, dan terpaparnya mereka oleh segala bentuk pelecehan dan terorisme yang paling parah,” ungkap Hizbullah dalam siaran persnya, Selasa (2/5/2023).

Hizbullah menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional dan kemanusiaan untuk bekerja keras mengungkap kejahatan rezim pendudukan di penjara-penjara Zionis.

Hizbullah juga mengungkapkan simpatinya kepada keluarga syuhada dan dukungannya untuk semua orang dan langkah-langkah yang diambil oleh gerakan perlawanan di Palestina.

“(Khususnya) dalam menanggapi kejahatan rezim pendudukan dan untuk pembebasan semua tahanan dari penjaranya,” ucap Hizbullah.

Kelompok perlawanan tersebut kemudian menyatakan belasungkawa atas kesyahidan tawanan Sheikh Khader Adnan, yang telah meninggal di penjara rezim pendudukan Israel.

Tawanan tersebut meninggal dunia setelah perjalanan panjang yang penuh dengan ketabahan dan perlawanan terhadap kesewenang-wenangan Israel selama lebih dari delapan tahun yang dia habiskan dalam penahanan dan penyiksaan. (*)

Sumber: Liputan Islam

Bagikan :