ADA KALTIM

Duet Maut Rudi Mas’ud dan Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

Suasana makan siang antara Rudi Mas'ud bersama Seno Aji pada Kamis (2/5/2024). (Ist)

Tenggarong – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang akan berlangsung pada November 2024, gelombang dinamika politik mulai menghangat di Benua Etam.

Sebanyak tujuh figur telah mengumumkan kesiapan mereka untuk mengikuti kontestasi politik lima tahunan ini, termasuk Rudi Mas’ud, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, yang akan maju sebagai Calon Gubernur Kaltim.

Rudi Mas’ud akan berduet dengan Seno Aji, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim, sebagai calon Wakil Gubernur Kaltim periode 2024-2029.

Pengumuman ini terlontar dalam suasana makan siang politik yang berlangsung hangat di kediaman Rudi Mas’ud pada Kamis (2/5/2024).

Pertemuan yang diisi dengan diskusi santai ini membuka berbagai topik seputar Pilgub Kaltim, mulai dari konsolidasi politik hingga kesepakatan antara kedua tokoh publik untuk bersama-sama memimpin Kalimantan Timur ke depan.

Dalam visi RPJPD Kaltim 2025-2045, Seno Aji menekankan pentingnya keselarasan dengan rencana jangka panjang yang telah ditetapkan.

“Kami berdua, saya dan pak Rudi Mas’ud, akan selalu sejalan dengan visi ‘Kaltim Sejahtera 2045, Penggerak Superhub Ekonomi IKN yang Maju, Adil, dan Berkelanjutan,” ucap Seno Aji.

Untuk RKPD 2025, tema yang diusung adalah “Peningkatan Diversifikasi Ekonomi Didukung Infrastruktur Wilayah dan Sumber Daya Manusia Berdaya Saing”.

“Kami juga bertekad untuk memperkuat sektor pertanian sebagai bagian dari ketahanan pangan Kaltim, serta sektor perikanan, perkebunan, dan peternakan untuk menekan angka stunting di Bumi Etam,” ungkapnya.

Seno Aji juga menegaskan komitmennya untuk merangkul pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan diversifikasi ekonomi, yang harus didukung oleh infrastruktur dan sumber daya manusia yang kompetitif, terutama mengingat posisi Kaltim sebagai provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara.

“Infrastruktur di semua sektor akan menjadi fokus utama kami dalam memimpin Kaltim ke depan, sejalan dengan transisi Ibu Kota Nusantara,” tutup Seno Aji.

Dengan kepemimpinan Rudi Mas’ud dan Seno Aji, diharapkan Kalimantan Timur akan mengalami transformasi signifikan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur, seperti jalan, fasilitas pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lainnya.

Kedua tokoh ini dikenal memiliki rekam jejak positif dalam dunia politik. Seno Aji, yang berasal dari partai Gerindra, terpilih kembali sebagai Wakil rakyat DPRD Kaltim, sementara Rudi Mas’ud juga terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

Dengan semangat bersama, Rudi Mas’ud dan Seno Aji siap memimpin Bumi Mulawarman menuju masa depan yang sejahtera dan maju bagi masyarakat Kalimantan Timur. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *