ADA KALTIM

Bayu Surya Gandamana Nahkoda Baru JMSI Kukar, Sukri: Dia Sangat Mampu

Momen Muhammad Sukri bersama Bayu Surya Gandamana sebagai ketua baru DPC JMSI Kukar. (istimewa)

ADAKALTIM.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur, Muhammad Sukri, menunjuk Bayu Surya Gandamana sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) JMSI Kutai Kartanegara (Kukar). Penunjukan ini dilakukan pada perayaan HUT JMSI Kaltim ke-4 tahun, Kamis (8/2/2024) pukul 14.00 Wita.

Sukri mengatakan, ia memberikan surat mandat kepada Bayu Surya karena melihat potensi dan peluang yang besar untuk memimpin JMSI Kukar. Ia juga mengapresiasi keseriusan dan track record Bayu Surya dalam dunia media siber.

“Saya harus (sebelumnya-red) memberikan surat mandat ya. Untuk DPC JMSI Kukar. Karena, kita belum terbentuk disana. Kebetulan, yang serius mau memimpin di sana hari ini datang,” kata Sukri saat dikunjungi sejumlah media.

“Bukan hanya sekedar omongan saja. Keseriusan dan keseluruhannya dapat kita lihat. Dari persyaratan anggota yang bakal dihimpun. Termasuk, kartu anggota JMSI. Ini patut kita respon,” tambahnya.

Sukri berharap, dengan adanya JMSI Kukar, media siber di daerah tersebut dapat lebih berkembang dan bersinergi dengan pemerintah. Ia juga menyebut, Kukar memiliki potensi yang tinggi sebagai bagian dari mitra kerja Ibukota Negara (IKN).

“Keberadaan JMSI Kukar, sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah. Bersinergi dan berpartisipasi sesuai dengan visi dan misi organisasi,” ujarnya.

“Apalagi Kukar ini, menjadi daerah yang sangat berpotensi. Karena, sebagai mitra kerja IKN. Patut kami fasilitasi,” lanjutnya.

Sukri mengatakan, ia akan tetap berkoordinasi dengan JMSI pusat terkait administrasi dan legalitas organisasi. Ia meminta waktu satu bulan untuk membentuk pengurus JMSI Kukar.

“Statusnya tetap persetujuan dengan pusat. Jadi kasih kita waktu untuk membentuk pengurus minimal satu bulan,” tutupnya. (ko)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *