ADA KALTIM

49 Ton Pupuk Gratis dari Seno Aji untuk 17 Kelompok Tani di Mangkurawang

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menggelar reses dan penyerahan bantuan pupuk kepada para petani di Kelurahan Mangkurawang. (Eko/adakaltim)

ADAKALTIM – Para petani di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, Kukar, mendapat kejutan dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. Pada Selasa (16/1/2023), Seno Aji menyerahkan bantuan pupuk gratis sebanyak 49 ton kepada 17 kelompok tani di wilayah tersebut.

Bantuan pupuk ini terdiri dari 25 ton pupuk NPK dan 24 ton pupuk cair. Bantuan ini berasal dari pokok-pokok pikiran (Pokir) yang Seno Aji perjuangkan di DPRD Kaltim.

Seno Aji mengatakan, bantuan pupuk ini sebagai bentuk dukungan kepada para petani di Mangkurawang yang merupakan salah satu sentra pertanian di Kukar. Dia berharap, bantuan ini dapat membantu para petani meningkatkan hasil panen mereka.

“Mangkurawang ini 80 persen adalah pertanian. Kita harus ikut andil ketahanan pangan khususnya di Mangkurawang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bantuan pupuk ini juga sejalan dengan undang-undang yang melarang import bahan pangan secara berlebihan. Dia berharap, dengan bantuan ini, para petani dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Ketahanan pangan ini merupakan bentuk ketahanan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Agar ekonomi masyarakat kita bisa berjalan dengan baik dan meningkat, salah satunya dengan pertanian,” terangnya.

Seno Aji juga menyampaikan, bantuan pupuk ini sebagai jawaban atas kelangkaan pupuk bersubsidi yang hingga hari ini masih dialami oleh para petani di Kukar. Dia mengimbau, para petani agar menggunakan pupuk ini dengan baik.

“Ini adalah konsep kerja kami. Mudah-mudahan bisa diterima dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya. (ko)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *