ADA KALTIM

Kota Raja Bersiap Gelar Festival Lari: Upaya Pemantapan Dispar Kukar untuk Event Promosi Budaya dan Ekonomi Lokal

Suasana Rakor Dispar Kukar (ist)

KUTAI KARTANEGARA – Menjelang perhelatan besar Kota Raja Running Festival yang akan berlangsung pada 25-26 Mei, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) telah mengadakan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rapat yang dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, pada Rabu (22/5/2024) ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menyambut suksesnya festival tersebut.

Festival yang akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti Zumba, Pound Fit, hingga penampilan DJ dan band, ini juga akan menampilkan ragam budaya lokal.

“Kami berharap festival ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Oleh karena itu, saya menginginkan panitia untuk melakukan koordinasi yang maksimal dengan OPD-OPD terkait, agar acara dapat berjalan lancar,” ujar Plt Kadispae Kukar, Sugiarto, Rabu (22/5/2024).

Tahun ini, Kota Raja Running Festival hadir dengan berbagai kategori baru, mulai dari lomba lari anak-anak hingga kategori umum, dengan jarak yang bervariasi dari 1k hingga 20k.

“Kami ingin memastikan bahwa festival ini tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga memperhatikan keselamatan peserta dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tambah Sugiarto.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh berbagai OPD, termasuk Polres Kukar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya, menegaskan komitmen bersama untuk mendukung event yang juga akan melibatkan pelaku UMKM, sesuai instruksi Bupati, dalam rangka meningkatkan perekonomian lokal.

Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat, Kota Raja Running Festival diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam promosi pariwisata dan ekonomi Kutai Kartanegara.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *